Liburan

Tempat Wisata Di Garut Yang Hits Tahun Ini

Garut merupakan salah satu kota dengan banyak tempat liburan yang bisa dikunjungi. Terletak tidak begitu jauh dari Bandung, tempat wisata di Garut bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda mengisi liburan.

Tempat wisata di Garut cukup beragam, mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, sampai wisata pantai di Garut semuanya tersedia.

Akses menuju Garut dari dari Bandung cukup mudah, hanya sekitar 2 jam saja anda sudah bisa sampai. Jika dari Jakarta, anda bisa mencapai Garut melalui tol cipularang.

Tujuan wisata populer di kota Garut mulai dari gunung, sampai dengan pantai. Lengkap deh. Tapi, karena areanya yang luas sepertinya tidak mungkin untuk bisa mengunjungi semua lokasi wisata di Garut dalam 1 hari saja.

1. Candi Cangkuang dan Kampung Pulo

candi cangkuang

Candi cangkuang, situ cangkuang, dan kampung pulo terletak di kecamatan Leles. letaknya sebelum memasuki kota Garut tidak jauh dari jalan raya.

Sehingga tempat wisata ini bisa menjadi lokasi liburan pertama yang anda kunjungi.

Candi cangkuang terletak di tengah situ (danau kecil). Untuk menuju lokasi anda harus menyeberang terlebih dahulu menggunakan rakit yang banyak tersedia disana.

Selain itu juga terdapat kampung adat kampung Pulo yang terletak persis di pinggir candi.

2. Karacak Valley

karacak valley

Karacak valley terhitung masih baru. Tempat liburan di Garut ini berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menajdi tujuan wisata alam di Garut yang unik.

Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan.

3. Kampung Sampireun

kampung sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa adalah salah satu resort ekslusif di Garut. Tempat ini banyak menjadi tujuan wisatawan asing ataupun domestik.

Kampung sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon di Garut yang sudah terkenal, baik di luar ataupun dalam negeri.

Disini kita bisa menginap di resort yang alami dan indah disekitar danau, menikmati budaya sekitar, dilengkapi dengan pelayanan yang ekslusif banget.

Lokasi kampung sampireun berada satu arah dengan kawasan kawah kamojang. Anda tinggal arahkan kendaraan ke rute garut – samarang, lalu belok kanan ke arah kamojang.

Letaknya kurang lebih 5 KM dari pertigaan jalan samarang- kamojang.

Author: cindra.riskiyana

saya adalah mahasiswa UGM Jurusan Teknik Industri Angkatan 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.