Bisnis & Teknologi

Trik Membuka Presentasi Agar Menarik Perhatian

Pembukaan yang baik akan menarik perhatian audiens. Apa yang Anda sampaikan di awal ketika membuka presentasi akan menjadi informasi yang paling diingat.

Karena itu kekuatan presentasi salah satunya terletak pada pembukaan yang baik dan menarik serta penutupan presentasi yang meyakinkan.

Tidak hanya itu, keberhasilan membuka presentasi akan memudahkan Anda untuk melanjutkan sebuah presentasi.

Jika Anda ingin tampil hebat saat membawakan presentasi, mulailah dengan pembukaan yang kuat. Karena di sinilah Anda berdiri pertama dan mengucapkan kalimat pertama Anda dihadapan audiens.

Pembukaan Presentasi Penting Untuk Menarik Perhatian

Dr. John Medina seorang pakar kerja otak pernah melakukan sebuah studi kasus di mana ia membawa audiens melalui kelas lima puluh menit yang khas untuk mengetahui bagaimana otak benar-benar memperhatikan.

Yang menarik di sini adalah otak audiens ternyata hanya dapat memperhatikan sesuatu selama sekitar sepuluh menit dan paling tinggi di 10 menit pertama.

Kemudian perhatian dan audiens akan menurun, dan baru akan mulai naik lagi di 10 menit terakhir.

Sekarang perhatikan diagram bagaimana cara otak memperhatikan selama waktu 50 menit tersebut.

Pembukaan Yang Kuat, Audiens Akan Ingat

Sekarang Anda telah memahami betapa penting pembukaan yang baik dan menarik dalam sebuah presentasi. Persiapkanlah pembukaan Anda. Latih terus menerus sehingga Anda lancar menyampaikannya.

Dengan demikian, sejak menit pertama tampil, Anda akan tampil memukau dan meyakinkan. Audiens pun tertarik untuk mengikuti presentasi Anda sampai selesai karena sejak awal mereka sudah terpesona dengan pembukaan presentasi Anda.

Buat Anda yang ingin meningkatkan keterampilan membawakan presentasi secara memukau, ikuti training presentasi terbaik yang telah diikuti ratusan profesional dari berbagai perusahaan dan profesi yang kami selenggarakan secara reguler untuk publik.

Jangan lupa anda juga harus memiliki ketrampilan dalam membuat materi presentasi di power point atau anda bisa menggunakan  yang ada di internet.

Untuk anda yang membutuhkan Jasa Pembuatan Presentasi anda dapat mengunjungi http://www.tokopresentasi.com

Author: cindra.riskiyana

saya adalah mahasiswa UGM Jurusan Teknik Industri Angkatan 2017

One Commnet on “Trik Membuka Presentasi Agar Menarik Perhatian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.